7 Hewan yang Dimitoskan Tanda Kehadiran Makhluk Halus

Konon kabarnya, kehadiran makhluk halus seperti hantu, jin, atau makhluk astral lainnya sering dibarengi dengan kemunculan hewan-hewan tertentu. Ini bisa dijadikan salah satu tengara bagi orang-orang yang tidak memiliki bakat indigo, atau memang bukan berprofesi sebagai cenayang. Sedikitnya ada 7 hewan penanda kehadiran makhluk halus. Mau tahu ketujuh hewan yang dimaksud?

Berikut ini tujuh hewan penanda kehadiran makhluk halus, siapa tahu bisa membuat Anda lebih waspada, dengan cara berdoa, atau bagi orang Islam segera membaca Ayat Kursi :

1. Cicak

Tidak banyak orang yang menyukai cicak. Reptil kecil ini sering dikaitkan dengan banyak mitos unik dan masih sering dipercaya di Indonesia.

Salah satu mitos yang masih lestari hingga kini adalah, ketika Anda kejatuhan cicak tepat di atas kepala, maka Anda harus segera menangkap, kemudian membunuh atau membuangnya ke suatu tempat. Kalau tidak? Konon, ada salah satu anggota keluarga tercinta yang meninggal dunia.

banner-coverSelain itu, cicak juga bisa menjadi penanda keberadaan makhluk halus seperti kuntilanak. Konon lagi, jika Anda berada dalam suatu ruangan, dan tiba-tiba cicak masuk sambil berbunyi, maka di situ sedang hadir makhluk halus.

2. Kunang-kunang

Ini yang mungkin jarang kita dengar. Kunang-kunang selama ini dianggap sebagai serangga cantik yang bisa menambah romantisme suasana. Binatang yang dalam bahasa internasional disebut fireflies ini merupakan serangga yang indah, karena mampu mengedipkan cahaya seperti bintang.

Namun, di balik keindahannya, kunang-kunang juga punya mitos cukup menyeramkan. Kunang-kunang sering disebut sebagai kuku orang mati atau jelmaan iblis.

Meski bentuknya sudah jelas sebagai serangga, kedipan cahanya masih sering menjadi pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti.

3. Ayam Jantan

Di antara semua makhluk yang mengandung mitos, mungkin ayam jago termasuk salah satu hewan yang memiliki mitos dalam beragam tafsir.

Anda tentu sering mendengar ayam berkokok, terutama saat fajar. Bagaimana jika ayam berkokok sebelum fajar, alias tengah malam, dinihari, atau jauh sebelum subuh?

Menurut mitos pertama, apabila ayam berkokok sebelum waktunya, maka sedang ada gadis di sekitar kita yang hamil di luar nikah. Mitos kedua, itulah tanda kehadiran makhluk hidup di sekitar kita dan terlihat oleh radar ayam.

Namun, mitos ketiga, inilah saatnua Anda berdoa karena ayam yang berkokok jauh sebelum subuh justru sedang melihat malaikat. Artinya, silakan berdoa kepada Tuhan, terutama hajat-hajat terpenting dalam hidup Anda.

Mana yang benar? Entahlah, namanya juga mitos. Sepanjang belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah, ia akan tetap menjadi mitos.

4. Tokek

Otok-otok…. tokek…. Otok-otok…. tokek…. Otok-otok…. tokek…. kek… kek…

Selain cicak, reptil lain yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan.

Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.

5. Anjing

Anjing termasuk salah satu binatang yang paling sering dijadikan hewan peliharaan. Mungkin kita sering gemas melihat tingkah anjing yang lucu.

Namun, waspadalah saat mendengar anjing melolong di tengah malam. Sebab lolongan itu kerap dianggap sebagai penanda kehadiran makhluk halus. Kalau gonggongan anjing di tengah malam? Bisa juga penanda kehadiran makhluk halus, bisa juga karena ada orang asing yang hendak berbuat jahat.

pengasihan6. Burung (gagak, dares, dan burung hantu)

Ada beberapa jenis burung yang sering diyakini menjadi penanda sesuatu yang buruk, misalnya kematian, atau identik dengan kehadiran makhluk halus. Ketiga burung itu adalah gagak, burung dares, dan burung hantu.

Konon, jika ada burung gagak menclok di atas rumah, banyak yang percaya kalau salah seorang penghuni rumah bakal menemui ajal. Dalam keyakinan lain, yang meninggal bukan selalu penghuni rumah itu, tetapi bisa juga rumah tetangga.

Sama seperti gagak, jika di rumah ada burung dares mampir sambil berkicau, lalu berputar-putar, biasanya akan ada penghuni rumah yang meninggal.

Satu lagi, burung hantu. Burung ini sering digunakan dalam film horor dan dipercaya sebagai peliharaan jin dan hantu, juga para cenayang. Sorot matanya memang mengerikan dan sering dianggap sebagai simbol kematian.

7. Kucing Hitam

Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Hal ini karena mereka percaya kucing merupakan jelmaan penyihir.

Tak sedikit orang yang meyakini kucing adalah hewan pembawa sial, meski beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.

Namun, stereotype kucing hitam ini kemungkinan besar diembuskan orang-orang Eropa untuk “melawan” fakta bahwa kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah Muhammad SAW. Jadi, pesan Si Momot, perlakukan kucing (dan anjing) dengan sebaik-baiknya, apapun warna bulunya. Jadi? Abaikan mitos ini!

 

Incoming search terms:

  • ciri ciri tokek siluman
  • binatang di Tempat angker
  • ciri ciri tokek gaib
  • ciri ciri kucing jelmaan jin
This entry was posted in Misteri, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.